Sambut Hari Raya Depavali , PC INTI Binjai Bagikan Ratusan Paket Sembako

Share:

 


Ist

BINJAI- Jelang Hari Raya Depavali, Pengurus Cabang Perhimpunan Indonesia Tionghoa (PC INTI) Kota Binjai, menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan ratusan paket sembako kepada umat Hindu di Kuil Shri Mariamman, yang beralamat di Jalan Jend. Ahmad Yani No.57, Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai Kota, Sabtu (19/10). 


Pembagian ratusan paket sembako tersebut dalam rangka menyambut hari raya Depavali (hari besar umat Hindu Tamil) khususnya yang ada di Kota Binjai. 


Ratusan paket sembako yang diserahkan oleh Ketua PC INTI Kota Binjai, Erwin, beserta para pengurus, diterima langsung oleh Ketua Perhimpunan Shri Mariamman, M. Siwaji Ganesen, serta Ketua Perhimpunan Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Binjai, S. Siwa Kumar S. Sos, untuk selanjutnya dibagikan ke umat yang sebelumnya udah didata oleh pihak kuil.


Ketua PC INTI Kota Binjai, Erwin, saat dikonfirmasi awak media mengatakan, pembagian Baksos berupa paket sembako tersebut sebagai bentuk toleransi antar umat beragama, khususnya yang ada di Kota Binjai. 


"Selain untuk menjalin silahturahmi dan memupuk rasa persaudaraan, baksos ini juga merupakan bentuk kerukunan dan toleransi antar umat beragama serta mencerminkan nilai nilai Pancasila," ungkap Erwin dilokasi kegiatan. 


Sebagai Ketua PC INTI Kota Binjai, Pria berkacamata ini juga mengucapkan selamat Hari Depavali bagi umat Hindu di Kota Binjai yang jatuh pada 31 Oktober 2024 mendatang. 


"Kami dari PC INTI Binjai juga ikut bersukacita dalam perayaan Depavali bagi umat Hindu. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus menciptakan kerukunan antar umat beragama khususnya di Kota Binjai," tutur Erwin didampingi para pengurus INTI Kota Binjai, sembari berharap semoga sembako yang dibagikan tersebut dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. 


Ucapan terima kasih kepada PC INTI Binjai disampaikan Ketua Perhimpunan Shri Mariamman Kota Binjai, M. Siwaji Ganesen. "Semoga silaturahmi ini tetap terjaga antar umat beragama. Apalagi jelang Pilkada, kita berharap Kota Binjai tetap aman dan kondusif," ujarnya. 


Diketahui, dalam Baksos hari ini yang digelar oleh PC INTI Kota Binjai, sebanyak 150 paket sembako dibagikan kepada Umat Hindu yang ada di Kota Binjai. 


Dari jumlah tersebut, sebanyak 110 paket sembako dibagikan kepada umat Hindu di Kuil Shri Mariamman. Sisanya akan dibagikan kepada umat Hindu yang belum tersentuh bantuan di beberapa Kuil yang ada di Kota Binjai. 


Selain dilaksanakan di Kota Binjai, baksos dalam rangka menyambut Hari Raya Depavali ini juga dilaksanakan PC INTI se-Sumut di daerahnya masing-masing. Rel

Share:
Komentar

Berita Terkini