Pembekalan Latihan Dasar Kepemimpinan Pengurus OSIS SMP Angkasa Adisutjipto oleh Danse PSDP Penerbang TNI

Share:

 




Sejumlah siswa dan pengurus OSIS SMP Angkasa Adisutjipto mendapatkan materi kepemimpinan dari Komandan Sekolah PSDP Penerbang TNI, Kolonel Pnb Dariyanto, S.M. di cakrawala hall aula SMP Angkasa Adisutjipto Yogyakarta. ist





Yogyakarta | Garda.id

Sejumlah siswa dan pengurus OSIS SMP Angkasa Adisutjipto mendapatkan materi kepemimpinan dari Komandan Sekolah PSDP Penerbang TNI, Kolonel Pnb Dariyanto, S.M. di cakrawala hall aula SMP Angkasa Adisutjipto Yogyakarta. 

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan latihan dasar kepemimpinan (LDK) pengurus OSIS periode 2024/2025. Kegiatan pemberian materi ini berlangsung pada hari Rabu (02/10/24) hari kedua kegiatan LDK. Kegiatan yang berlangsung kurang lebih 1,5 jam ini diikuti dengan penuh antusias para siswa.

Kolonel Pnb Dariyanto merupakan anggota TNI AU yang pernah menjabat sebagai kepala sekolah SMP Angkasa Adisutjipto untuk periode 2018-2020. Beliau menyampaikan bahwa saat ini SMP telah mengalami banyak perubahan baik. Menurutnya saat ini anak anak sudah lebih tertata dan disiplin.  Beliau merasa senang dapat kembali ke sekolah untuk berbagi ilmu kepada para siswa.

Dalam paparannya Dariyanto menyampaikan materi mengenai dasar kepemimpinan. Hal-hal yang disampaikan mulai dari azas kepemimpinan, orang yang perlu di jahui, ciri orang dengan hati yg bersih, hingga cara menjadi pemimpin. Materi-materi tersebut disampaikan sebagai bekal pengurus OSIS periode baru, dan juga untuk siswa yang turut hadir dalam kegiatan ini. 

Terlihat anak-anak antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Pada akhir sesi materi, beberapa anak mendapat apresiasi berupa cenderakasih dari kolonel Pnb Dariyanto karena berhasil menjawab pertanyaan dengan tepat. Tak lupa juga ada penyerahan bingkisan kepada pengurus OSIS yg diwakilkan oleh Ketua OSIS terpilih ananda Satria Balayudha.rel

Share:
Komentar

Berita Terkini