Dukung Olahraga di Masyarakat, Camat Medan Marelan Kunjungi Sarana Laithan PB Mitra Sporty

Share:

 

Ist

MEDAN-Pukulan raket ke shuttlecock puluhan pencinta olahraga bulu tangkis binaan Persatuan Badminton (PB) Mitra Sporty di GOR Monel Anwar Lingkungan IX Kel. Terjun Medan Marelan, Jumat (25/10/2024) malam, makin bersemangat, tatkala dalam latihan rutin mereka disaksikan dua pejabat di Medan Marelan.


Di tengah latihan para atlet Badminton malam itu hadir Camat Medan Marelan Ananda Sulung dan Lurah Terjun Lukman Hakim didampingi Ketua Careteker Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Terjun Hafifuddin. 


Dua petinggi di kecamatan Utara Kota Medan ini disambut hangat Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum PB Mitra Sproty Julis Amitra dan Endang Saputra bersama puluhan pengurus perkumpulan pencinta Bulu Tangkis bermarkas di Jalan Abdul Sani Muthalib Medan Marelan ini.


Camat Medan Marelan Ananda Sulung menyapa para atlit anak, remaja dan dewasa sembari meninjau kelengkapan para pemain. Dikatakannya, kunjungannya bersama Lurah Terjun rangkaian kegiatan rutin dalam menyapa masyarakat dan sebagai bentuk komitmen Pemko Medan dalam mensupport dunia olahraga.


“Pemko Medan selalu mensupport dunia olahraga. Komitmen kami mendukung kemajuan dan peningkatan minat olah raga. Dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Salut kami pada pengurus PB Mitra Sporty secara swadaya melakukan pembinaan Bulu Tangkis bagi puluhan atlit anak, remaja dan dewasa baik Putra maupun Putri,” papar mantan Camat Medan Denai ini.


Ananda Sulung juga menyarankan kepada Pengurus PB Mitra Sporty menyelenggarakan Turnamen-Turnamen Badminton guna mengukur kemampuan hingga mampu ke ajang selanjutnya.


Ketua Umum PB Mitra Sporty Endang Saputra menyampaikan terima kasihnya bersama segenap pengurus dan para atlit atas kunjungan Camat Medan Marelan dan Lurah Terjun. 


Didampingi Ketua Dewan Pembina PB Mitra Sporty Julis Amitra, Pelatih Heri dan Taufik, Pimpinan Perkumpulan Atlet Bulu Tangkis ini memaparkan upaya mereka dalam membina para pencinta Badminton dari berbagai kalangan.


Endang Saputra juga mengharapkan, upaya peningkatan kesehatan masyarakat dalam olah raga ini mendapat perhatian pemerintah dan kalangan usaha swasta agar makin meningkat minat masyarakat dalam memelihara kesehatan. 

“Kami harapkan dukungannya. Meski kami mampu swadaya, kalau di support akan makin berkembang minat masyarakat dalam beraktifitas di olah raga yang telah banyak melahirkan Atlet Berpretasi ini,” pungkasnya. 


Senada, Ketua Careteker LPM Kel. Terjun Hafifuddin juga menghimbau Pemprov Sumut, Pemko Medan, perusahaan BUMN dan perusahaan swasta ikut serta menumbuh kembangkan perkumpulan perkumpulan Badminton di daerah nya itu.


“Ayo sama sama kita dukung. Mulai Pemerintah, Organisasi Induk Badminton, Perusahaan BUMN dan Swasta kita dorong mensupport kegiatan PB Mitra Sporty. Makin maju olah raga, makin mampu meminimalisir berbagai penyakit masyarakat,” katanya. Rel

Share:
Komentar

Berita Terkini