Tiga Pria Modus Tawarkan Produk Barang Dagangan Berhadiah, Warga Marendal Merugi Rp15 Juta

Share:
INI SALAH SATU SALES.IST





MEDAN | Garda.id



Mujur tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Hal ini yang dialami, Siswoyo warga Jln Kedondong Simpang Mesjid Al-Azhar Marendal, Kecamatan Patumbak.



Pasalnya, pria berusia (54) tahun ini ditipu Rp15 juta, Senin (2/9/2024) pagi sekira pukul 10.00 Wib oleh 3 (tiga) orang pria mengaku sales barang dagangan.



Siswoyo menceritakan, dugaan penipuan tersebut saat ke tiga pria mengaku sales dengan modus menawarkan barang dagangan yang dijanjikan akan mendapat 2 (dua) rak jualan, steling dan kulkas serta dapat mengemvalikan barang yang di belik ditukar dengan barang lain yang di perlukan.



"Awalnya, tiga orang pria datang ke kios tempat saya berjualan. Mereka menawarkan sejumlah barang dagangan dengan dalil akan diberikan rak jualan, steling dan kulkas juga barang barang yang di belik dapat ditukar dengan barang yang lain," sebut Siswoyo, Rabu (4/9/2024) kepada wartawan.



Tidak hanya itu sambung Siswoyo, ke tiga pria mengaku seles datang dengan mengendarai mobil Calya warna hitam juga nenawarkan ke pada Siswoyo (korban) juga dapat memasukan sembilan bahan pokok (sembako), rokok dengan cara dititip dengan setengah bulan sekali hitungan barang yang laku.



"Waktu mereka (pelaku) menggasih barang sesukak nya. Karna janji bisa di tukar bang, gak di cek satu satu langsung di tinggal. Begitu uang saya transper ke rekening mereka, bon faktur tidak di hitung berapa jumlah barang berapa. Saya nurut aja. Saya baru sadar setelah dari tengah hari kemarin, Selasa (3/9/2024) s/d Rabu (4/9/2024) Hp mereka tidak aktif (mati) sampai sekarang," ungkap Siswoyo.



Karena saya merasa ditipu dan rugi Rp15 juta dengan barang yang ditawarkan dan diberikan kepada saya, saya akan melaporkan kasus ini kepada pihak kepolisian untuk mengusut dan menangkap pelakunya agar di proses sesuai hukum, tandas Siswoyo.rel





Share:
Komentar

Berita Terkini