JAKARTA | Garda.id
PT Astra Auto Digital (SEVA) merupakan platformpencarian mobil yang menyesuaikan dengan kemampuan finansial konsumen, meraih
penghargaan dalam Marketeers Editor's Choice Award (MECA) 2024 pada kategori "Digital
Branding of The Year" untuk kampanye #JelasDariAwal.
Penghargaan diserahkan oleh Marthani, Chief Operating Officer Marketeers kepada Trijoko
Agung Wibowo selaku Brand & Digital Marketing Dept. Head yang diselenggarakan pada 12
September 2024 di The Djakarta Theater, Jakarta.
Dadi Hendriadi, selaku Chief Marketing and Growth SEVA menyatakan: "Melalui
kampanye #JelasDariAwal SEVA berharap dapat memberikan literasi keuangan bagi
konsumen untuk melakukan pembelian mobil yang sesuai dengan kemampuan finansialnya
melalui SEVA yang mudah, aman dan nyaman. Kami berterima kasih atas apresiasi yang
telah diberikan kepada SEVA, penghargaan ini akan menjadi motivasi kami untuk dapat
lebih meningkatkan pelayanan kepada konsumen."
Kampanye #JelasDariAwal
Konsumen membeli mobil dengan mengedepankan sisi emosional, sering kali tidak
memperhatikan kemampuan finansial atau bahkan memaksakan kemampuan untuk
membeli mobil yang disukainya. Sehingga tidak jarang terjadi penarikan unit karena
konsumen tidak mampu membayar cicilan di tengah periode pembayaran.
Untuk mencegah terjadinya kredit macet yang dapat berdampak pada penarikan untuk
mobil, SEVA meluncurkan kampanye berkelanjutan bertajuk #JelasDariAwal yang
diperkenalkan pada Januari 2023 yang berfokus pada literasi keuangan atas kemampuan
finansial konsumen sebelum membeli mobil baru, khususnya bagi konsumen yang ingin
membeli mobil pertamanya.
Dalam membantu konsumen melakukan pembelian yang sesuai dengan kemampuannya,
SEVA hadir dengan 3 fitur SEVA, yaitu: Car Discovery yang rekomendasi mobil berdasarkan
DP serta tenor yang diinginkan, Loan Calculator yang memberikan simulasi kredit serta
Instant Approval yang memberikan kepastian persetujuan kredit kurang dari 30 menit.
Kampanye #JelasDariAwal menghadirkan keragaman konten, baik melalui ranah sosial
media, pemberitaan konvensional, hingga talk show di berbagai radio dan televisi. Untuk
dapat lebih menyentuh audiens, SEVA turut menghadirkan beragam kampanye di bawah
naungan #JelasDariAwal, seperti #RaihKenyamanan saat di bulan Ramadhan,
#AdaApadiSEVA untuk memberikan literasi produk SEVA kepada konsumen,
#AdaSEVAdiGIIAS saat acara pameran kendaraan di GIIAS Tangerang dan Surabaya
hingga #UdahSaatnyaPunyaMobil dimana SEVA menggandeng Ridwan Hanif sebagai
partner untuk mengedukasi konsumen lebih lanjut.
Harapannya, kampanye #JelasDariAwal dapat memberikan literasi dan edukasi bagi
konsumen yang ingin membeli mobil agar membeli sesuai dengan kemampuan finansialnya.
Sehingga proses pembelian mobil menjadi mudah, aman dan nyaman.red