HNSI Kota Medan Hadiri Undangan Rapat Persiapan Gerai E-Pass Kecil di KSOP Utama Belawan

Share:

 

Ist


MEDAN | Garda.id


Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Medan beserta pengurus dan Ketua-Ketua Rukun menghadiri undangan Rapat Persiapan Pelayanan Gerai E-Pass Kecil dilingkungan Pelabuhan Belawan yang dilaksanakan oleh KSOP Utama Belawan di Ruang Rapat Kolaborasi, Selasa 3 September 2024.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Distrik Navigasi Tipe B Kelas I Belawan, Komandan Satuan Patroli Lantamal I Belawan, Dirpolairud Polda Sumatera Utara, Kepala BPTD Wilayah II Sumatera Utara, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Medan, Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan, Camat Medan Belawan, Camat Medan Labuhan, Camat Medan Marelan, Lurah Belawan I, Lurah Belawan II, Lurah Nelayan Indah, Lurah Terjun, Lurah Labuhan Deli, Lurah Belawan Bahagia, Lurah Belawan Bahari, Lurah Sicanang, Lurah Bagan Deli, Lurah Pekan Labuhan, Branch Manager PT. Pelindo Multi Terminal Branch Belawan, DPC HNSI Kota Medan, dan DPC SNNU Kota Medan.


Ketua DPC HNSI Kota Medan Rahman Gafiqi, SH melalui Sekretaris DPC HNSI Kota Medan Muhammad Rian, S.Kom mengucapkan terima kasih kepada KSOP Utama Belawan karena sudah memfasilitasi dalam kegiatan rapat tersebut. Yang mana kita ketahui bersama bahwa banyak manfaat dari terbitnya kartu E-Pass Kecil tersebut.


Selain itu, meminta kepada bapak-bapak dan ibu-ibu Lurah agar memberikan kemudahan dalam proses pengurusan surat-surat yang dibutuhkan untuk membuat pass kecil tersebut.


"Kami menghimbau kepada seluruh nelayan Indonesia khususnya di wilayah Kota Medan agar segera membuat kartu E-Pass Kecil yang mana salah satu manfaatnya adalah untuk mendapatkan BBM bersubsidi bagi para nelayan, khususnya ukuran 7 GT kebawah. Dan kami meminta kepada bapak dan ibu lurah agar berkolaborasi dan membantu dalam hal proses kelengkapan syarat-syarat administrasi yang dibutuhkan untuk membuat pass kecil tersebut. Yang mana dalam hal pengajuan surat tukang dan surat kepemilikan sampan nanti akan kami lampirkan surat rekomendasi dari HNSI sebagai kelengkapan berkas administrasi disetiap kelurahan," ungkap Rian.


Pelaksanaan kegiatan gerai E-Pass Kecil ini nantinya akan dilaksanakan selama tanggal 03 sd 30 September 2024 di Pelabuhan Bandar Deli Belawan. Yang mana kuota pass kecil untuk bulan september ini sebanyak 200 kapal. Namun meskipun demikian, setiap bulan nya akan tetap berlanjut sampai semua armada sampan nelayan terdaftar di KSOP Utama Belawan ungkap Frans Rumenso Tambunan, SH selaku Kasi Rancang Bangun dan Status Hukum Kapal.red

Share:
Komentar

Berita Terkini