Hari Ketiga Pertandingan Taekwondo PON XXI Sumut Raih 1 Medali Emas, Ketum PBTI Letjen TNI Richard Tampubolon : Evaluasi dan Rekrutmen Atlet Menjadi Fokus Utama

Share:


Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Letjen TNI Richard T.H. Tampubolon, menghadiri pertandingan olahraga Taekwondo yang berlangsung di Sumut Sport Centre, Kualanamu, Deliserdang.ist

Tim Sumut Raih 1 Medali Emas .ist



Deli Serdang| Garda.id

Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Letjen TNI Richard T.H. Tampubolon, menghadiri pertandingan olahraga Taekwondo yang berlangsung di Sumut Sport Centre, Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara, pada Sabtu (14/9/24). Pertandingan ini merupakan bagian dari PON XXI Aceh-Sumut yang memasuki hari-hari penutup.


Dalam keterangannya, Letjen Richard mengapresiasi penyelenggaraan acara dan menegaskan bahwa pertandingan hari ini dan besok akan menjadi penutupan dari event tersebut. Ia juga mengungkapkan bahwa beberapa atlet telah di-scouting oleh tim pemantau yang dibentuk khusus. Tim ini akan melakukan rekrutmen dan seleksi untuk mendukung pengembangan atlet di masa depan.


“Saya melihat perolehan medali sudah merata dan pembinaan di daerah cukup baik. Kami akan terus mengembangkan potensi atlet dan membuka lebih banyak peluang untuk mereka,” ujar Letjen Richard.


Letjen Richard menambahkan bahwa atlet yang berasal dari TNI, termasuk yang meraih medali, akan dikomunikasikan dengan TNI AD, TNI AU, dan TNI AL untuk kemungkinan rekrutmen sebagai bagian dari program nasional.


Acara ini berlangsung dengan fair play, dengan dua wasit internasional dari Korea sebagai ketua wasit untuk memastikan keputusan yang obyektif. Letjen Richard juga menyatakan rasa syukur atas kelancaran acara dan menekankan pentingnya persiapan untuk PON XXI 2024 Aceh-Sumut.


Sementara itu, Ketua TI Sumut Dr H Musa Rajekshah diwakili Ketua Harian Taekwondo Indonesia (TI) Sumut, Mhd Rifai, melaporkan bahwa atlet dari berbagai provinsi menunjukkan performa yang baik. Sumut berhasil meraih 3 medali perunggu dan 1 medali emas, dengan harapan tambahan medali emas pada hari terakhir pertandingan.


Pencapaian Sumut termasuk medali emas pada kategori Pomsae Freestyle Beregu Putri yang diraih oleh Cyndi, Indri, dan Jessica, serta medali perunggu pada kategori Freestyle Sine Putri yang diraih oleh Keysa Aurelia.rel

Share:
Komentar

Berita Terkini