MPW PP Sumut Kerjsama dengan BKPRMI & DMDI Salurkan Bantuan Kemanusiaan Air dan Makanan Ringan ke Palestina

Share:

 


Bantuan dari MPW PP Sumut ini bisa masuk ke Gaza Utara atas kerja sama yang baik dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI).ist


MEDAN  | Garda.id

Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Sumatera Utara (Sumut) berhasil menyalurkan bantuan kemanusiaan air sebanyak lima truk dan makanan ringan ke Gaza Utara, Palestina, Minggu (18/8/2024).


Bantuan air bersih memang sangat dibutuhkan warga Gaza yang saat ini masih berada dalam krisis kemanusiaan, termasuk krisis air sejak Israel memutus pasokan air dan Listrik pada 7 Oktober 2023 lalu.


Bantuan dari MPW PP Sumut ini bisa masuk ke Gaza Utara atas kerja sama yang baik dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) yang memang telah menjalankan program bantuan air ke Gaza sejak tujuh bulan terakhir.


Hal ini disampaikan oleh Ketua Bidang Sumber Daya Mineral dan Pertambangan MPW PP Sumut Said Aldi Al Idrus, Rabu (21/8/2024). “Benar MPW PP Sumut baru saja tim kita telah menyalurkan bantuan di Gaza Utara berupa air bersih maupun makanan ringan. Ini dilakukan bersama DMDI Indonesia bersama juga Dr Ibrahim Perwakilan Hamas di Palestina,” ujarnya.


Melalui networking di Gaza, lanjut mantan Ketum BKPRMI ini, akhirnya bantuan bisa menjangkau pengungsi di Gaza Utara. “Akses masuk ke jalur Gaza itu sangat sulit. Banyak NGO gagal mengirimkan bantuan karena tidak paham aksesnya. Bersyukur bantuan ini bisa masuk melalui networking kita dan perwakilan dari DMDI Malaysia di Palestina juga ada,” ujarnya.


Lanjutnya, pengungsi sangat berterimakasih sekali atas bantuan ini, khususnya dari MPW PP Sumut yang diketuai Musa Rajekshah. “Mereka menyampaikan pesan kepada kami, menyampaikan terima kasih kepada MPW PP Sumut terkhusus Bapak Musa Rajekshah dan mendoakan beliau agar diberi beri kesehatan dan rezeki yang berlimpah,” tambahnya.


Mewakili Ketua MPW PP Sumut Musa Rajekshah, Said Aldi Al Idrus menyampaikan pihaknya membuka kesempatan bagi seluruh masyarakat di Sumut yang ingin menyumbangkan bantuan ke Palestina bisa melalui MPW Pemuda Pancasila Sumut. 


“Bantuan ini juga disampaikan pak Ijeck akan berlanjut, jadi yang mau ikut memberikan bantuan silahkan bisa melalui kader-kader Pemuda Pancasila dimana pun berada melalui Pak Ijeck atau MPW PP Sumut,” tutupnya.rel

Share:
Komentar

Berita Terkini