Hanura Simalungun Resmi Usung Pasangan Anton-Benni di Pilkada 2024-2029

Share:

 

Penyerahannya berlangsung malam ini di Jakarta langsung diserahkan oleh Ketua DPC Simalungun Bung Elkananda Shah, pada calon bupati dan wakilnya.ist

Simalungun  | Garda.id

Setelah melalui proses yang Panjang dan berlandaskan demokrasi dari kepengurusan DPP hingga ke DPC, akhirnya partai Hanura resmi mengusung pasangan Anton Achmad Saragih – Benni Gusman Sinaga untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) kabupaten Simalungun pada November 2024 mendatang.


Hal itu dipastikan oleh ketua tim penjaringan, penetapan dan pemenangan (TP3) DPC partai Hanura kabupaten Simalungun Andi Sitio Ketika dikonfirmasi oleh kru media ini.

“Iya benar, bahwa surat persetujuan atau B1.KWK nya telah diserahkan kepada bapak Anton Saragih untuk mendaftarkan diri maju di pemilihan kepala daerah November 2024 mendatang,” ucap Andi saat dikonfirmasi melalui sambungan telephon, Rabu (21/8/2024) malam.


Dijelaskannya pula bahwa, penyerahan B1.KWK tersebut langsung diserahkan oleh Ketua Umum Hanura melalui ketua DPC Hanura kabupaten Simalungun Elkananda Shah.


“Penyerahannya berlangsung malam ini di Jakarta langsung diserahkan oleh Ketua DPC Simalungun Bung Elkananda Shah,” tambah Andi.


Anggota DPRD terpilih kabupaten Simalungun periode 2024-2029 ini menegaskan bahwa, dengan diserahkannya B1.KWK dari partai Hanura ke pasangan Anton-Benni maka secara structural dan pasti seluruh kader dan massa partai tersebut wajib untuk mendukung dan memenangkan pasangan Anton-Benni untuk meraih kursi pemerintahan di kabupaten Simalungun.


“Jadi sudah pasti ya, dengan diserahkannya B1.KWK ini tentunya kita dijajaran partai Hanura dan seluruh kader wajib untuk mendukung dan memenangkan pasangan Anton dan Benni untuk berhasil meraih kursi Pemerintahan dan duduk di kursi Bupati serta Wakil Bupati,” tegas Andi.


Sebagai informasi bahwa, saat ini pasangan Anton dan Benni telah diusung oleh partai Gerindra yang perolehan suaranya dalam pemilu 2024 di DPRD kabupaten Simalungun sebanyak 7 kursi, Hanura sendiri berhasil mendudukkan 2 orang kadernya di DPRD Simalungun untuk periode 2024-2029.


Selanjutnya diketahui bahwa, pasangan ini dikabarkan juga akan didukung oleh partai Nasdem yang berhasil mengantongi jumlah kursi sebanyak 6 kursi di periode 2024-2029.

Terpisah, Sabaruddin Sirait selaku Bendahara DPC Hanura kabupaten Simalungun Ketika dikonfirmasi mangatakan bahwa, setelah terbitnya B1KWK ini DPC Hanura Simalungun akan langsung melakukan konsolidasi ketingkat PAC dan seluruh kader agar


 semakin solid dalam bergerak dan Hanura juga sudah punya cukup pengalaman dalam memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Simalungun.

“Hanura dengan warna tersendiri dalam memainkan strategi untuk pemenangan Bupati dalam hal ini dengan pengalaman dan proses tentunya akan lebih matang dan lebih tajam lagi serta lebih aktif juga keras untuk membuat pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Simalungun,” ungkap Sabar Sirait, Rabu (21/8/2024) malam


Begitu juga dengan Partai  PPP kabupaten Simalungun.Memiliki 1 kursi Resmi usung pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati kabupaten Simalungun Dr Anton Achmad Saragih – Benni Gusman Sinaga untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) kabupaten Simalungun pada November 2024 mendatang (ES)

Share:
Komentar

Berita Terkini