Gelar Diklatsar Banser, H A Jabidi Ritonga : GP Ansor Masa Depan NU di Langkat

Share:


Langkat I Garda.id

 Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda  Ansor Kabupaten Langkat menggelar Pendidikan dan Latihan Dasar Barisan Ansor Serbaguna (Diklatsar Banser) di Desa Pertumbukan Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat. Kegiatan ini berlangsung sejak Jumat hingga Ahad (21-23/06/2024), di Taman Liza outbond Desa Pertumbukan kecamatan Wampu Langkat.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Langkat Abdul Majid mengatakan,  "menjadi kader Banser mesti memilik loyalitas dan pengabdian yang tinggi serta tahan akan isu negatif yang menghantam sejatinya kita sudah semakin besar maka cobaan juga besar" pungkasnya. 

Dikatsar Banser juga di hadiri Ketua PP GP Ansor,  dalam arahan dan sambutannya Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor H. A. Jabidi Ritonga mengatakan, forum kaderisasi  menjadi media serta traspormasi pengetahuan kesejarahan organisasi dan pengenalan organisasi yang tepat, karena kita bukanlah pelaku sejarah, atau anak pelaku sejarah, melainkan generasi penerus yang harus dibekali dengan pemahaman organisasi secara utuh dan mendalam" kita diamanahkan untuk terus menbumikan faham ahlussunnah waljamaah khususnya di Kabupaten Langkat,  GP Ansor hari ini adalah masa depan Nahdatul Ulama ( NU),ucapnya.

Mewakili Pimpinan wilayah GP Ansor Sumut Zulfan Efendi mengatajan, sangat mengapresiasi kerja kerja kaderisasi PC GP Ansor Kabupaten Langkat yang terus melakukan kaderisasi. Zulpan Efendi mewakili PW GP ANSOR Sumut sekaligus membuka acara secara resmi, juga turut dihadiri Kasat kowil Banser Sumut Sahabat Muarif, Gusri Hanafi dan pengurus lainnya.


Kegiatan Diklatsar Banser ini di ikuti oleh 40 orang peserta yang di kirim oleh PAC SE kabupaten Langkat. Turut menghadiri pembukaan acara  PAC GP ANSOR se kabupaten Langkat, kader dan tamu undangan.red

Share:
Komentar

Berita Terkini