Allianz Indonesia dengan ketiga entity perusahaan yang dinaunginya, yaitu Allianz Life Indonesia, Allianz Life Syariah Indonesia, dan Allianz Utama 2024.ist
Jakarta | Garda.id
Jumat, 19 Januari 2024 – Allianz Indonesia dengan ketiga entity perusahaan yang
dinaunginya, yaitu Allianz Life Indonesia, Allianz Life Syariah Indonesia, dan Allianz Utama
Indonesia, membuka tahun 2024 dengan fokus dan antusiasme tinggi, untuk terus mewujudkan
tujuan melindungi masa depan nasabah dan masyarakat Indonesia. Baru-baru ini, Allianz
Indonesia menggelar dua acara kickoff untuk para tenaga pemasar, masing-masing dari kanal
distribusi keagenan atau Allianz Star Network/ASN, dan Bancassurance. Acara kick-off ini
menggarisbawahi semangat One Allianz, yang bertujuan untuk memberikan perlindungan
lengkap sesuai kebutuhan nasabah dengan solusi asuransi jiwa dan kesehatan, asuransi jiwa
syariah, dan asuransi umum dari Allianz.
Kanal Distribusi Keagenan yang Mantap Bertumbuh
Acara ASN One Allianz Kick-Off 2024 digelar secara hybrid dan dihadiri lebih dari 8.000 mitra
bisnis secara offline dan online, dengan mengusung tema “Faster, Higher, Stronger”. Selama
13 tahun, ASN menjadi kanal distribusi keagenan Allianz Indonesia dan membukukan
pertumbuhan kinerja yang baik dari tahun ke tahun. Saat ini Allianz Indonesia didukung oleh
lebih dari 40.000 mitra bisnis dan per kuartal III tahun 2023, kanal distribusi keagenan Allianz
Life Indonesia memperoleh market share sebesar 22 persen dari sisi Annualized Premium
Equivalent/APE. Dalam lima tahun terakhir, kanal distribusi keagenan Allianz Life Indonesia
mengalami rata-rata tingkat pertumbuhan tahunan APE sebesar 12 persen.
“Mitra bisnis Allianz Star Network adalah elemen substantial sebagai pendukung kinerja bisnis
Allianz Indonesia. Mitra bisnislah yang membantu para nasabah untuk mendapatkan
perlindungan dari Allianz. Selain mengembangkan entrepreneurship, para mitra bisnis juga
mengemban misi mulia untuk membantu lebih banyak masyarakat Indonesia dengan
perlindungan asuransi. Allianz percaya bahwa komitmen yang kuat dan kolaborasi yang baik
antara mitra bisnis dan seluruh elemen perusahaan, akan menghasilkan kesuksesan bersama
secara berkelanjutan,” kata dr. Ginawati Djuandi, Country Chief Agency Officer Allianz
Indonesia.
Berita Pers
Kanal Distribusi Bancassurance Pertahankan Kinerja Positif
Kanal distribusi bancassurance Allianz Indonesia juga menggelar acara kickoff 2024 dengan
tema “Fly High, Sky is Your Limit”. Sampai kuartal III tahun 2023, kanal distribusi
bancassurance Allianz Life Indonesia mencatatkan 9 persen market share dari sisi Annualized
Premium Equivalent/APE, dan rata-rata tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 12 persen dalam
periode lima tahun. Kinerja yang baik ini didukung oleh sinergi kuat yang terjalin antara Allianz
Life Indonesia dengan 10 mitra perbankan dan para Financial Advisor yang handal.
Para Financial Advisor dibekali dengan sistem pelatihan terstruktur, sehingga dapat
memberikan informasi produk secara tepat sesuai dengan kebutuhan nasabah mitra perbankan
Allianz. Untuk memberikan kemudahan penjelasan kepada nasabah, Allianz membekali para
Financial Advisor dengan digital sales tool yang lengkap dan mudah digunakan.
Untuk mendukung jenjang karir para Financial Advisor, Allianz juga memiliki Bancassurance
Management Development Program, sebuah program untuk mempersiapkan Financial Advisor
berkembang menjadi Premiere Business Manager, sehingga sales team bancassurance Allianz
dapat membangun career path dengan lebih baik lagi. Batch pertama Bancassurance
Management Development Program Allianz di mulai pada pertengahan tahun 2023, dan pada
bulan Desember 2023 telah meluluskan 7 dari sekitar 400 orang Financial Advisor untuk
menjadi Premier Business Manager.
“Untuk menyediakan solusi asuransi yang tepat kepada nasabah mitra perbankan kami,
Financial Advisor sebagai representasi perusahaan diharuskan untuk memahami kebutuhan
finansial nasabah dengan baik. Digital sales tool untuk tenaga pemasar, serta ekosistem digital
yang disediakan Allianz untuk nasabah, mendukung efisiensi dan kenyamanan dalam
berasuransi bersama Allianz. Dengan demikian, kami berharap dapat terus memberikan solusi
asuransi yang sesuai dengan kebutuhan nasabah mitra perbankan Allianz. Hal ini merupakan
salah satu wujud komitmen kami untuk melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia.” papar
Ancilla Lily, Country Chief Bancassurance Officer Allianz Indonesia.rel