Allianz Indonesia Gelar Allianz Star Network dan Bancassurance KickOff 2024, Terus Fokus Lindungi Lebih Banyak Masyarakat Indonesia

Share:

 

Allianz Indonesia dengan ketiga entity perusahaan yang dinaunginya, yaitu Allianz Life Indonesia, Allianz Life Syariah Indonesia, dan Allianz Utama 2024.ist


Jakarta | Garda.id

 Jumat, 19 Januari 2024 – Allianz Indonesia dengan ketiga entity perusahaan yang

dinaunginya, yaitu Allianz Life Indonesia, Allianz Life Syariah Indonesia, dan Allianz Utama

Indonesia, membuka tahun 2024 dengan fokus dan antusiasme tinggi, untuk terus mewujudkan

tujuan melindungi masa depan nasabah dan masyarakat Indonesia. Baru-baru ini, Allianz

Indonesia menggelar dua acara kickoff untuk para tenaga pemasar, masing-masing dari kanal

distribusi keagenan atau Allianz Star Network/ASN, dan Bancassurance. Acara kick-off ini

menggarisbawahi semangat One Allianz, yang bertujuan untuk memberikan perlindungan

lengkap sesuai kebutuhan nasabah dengan solusi asuransi jiwa dan kesehatan, asuransi jiwa

syariah, dan asuransi umum dari Allianz.

Kanal Distribusi Keagenan yang Mantap Bertumbuh

Acara ASN One Allianz Kick-Off 2024 digelar secara hybrid dan dihadiri lebih dari 8.000 mitra

bisnis secara offline dan online, dengan mengusung tema “Faster, Higher, Stronger”. Selama

13 tahun, ASN menjadi kanal distribusi keagenan Allianz Indonesia dan membukukan

pertumbuhan kinerja yang baik dari tahun ke tahun. Saat ini Allianz Indonesia didukung oleh

lebih dari 40.000 mitra bisnis dan per kuartal III tahun 2023, kanal distribusi keagenan Allianz

Life Indonesia memperoleh market share sebesar 22 persen dari sisi Annualized Premium

Equivalent/APE. Dalam lima tahun terakhir, kanal distribusi keagenan Allianz Life Indonesia

mengalami rata-rata tingkat pertumbuhan tahunan APE sebesar 12 persen.

“Mitra bisnis Allianz Star Network adalah elemen substantial sebagai pendukung kinerja bisnis

Allianz Indonesia. Mitra bisnislah yang membantu para nasabah untuk mendapatkan

perlindungan dari Allianz. Selain mengembangkan entrepreneurship, para mitra bisnis juga

mengemban misi mulia untuk membantu lebih banyak masyarakat Indonesia dengan

perlindungan asuransi. Allianz percaya bahwa komitmen yang kuat dan kolaborasi yang baik

antara mitra bisnis dan seluruh elemen perusahaan, akan menghasilkan kesuksesan bersama

secara berkelanjutan,” kata dr. Ginawati Djuandi, Country Chief Agency Officer Allianz

Indonesia.


Berita Pers


Kanal Distribusi Bancassurance Pertahankan Kinerja Positif

Kanal distribusi bancassurance Allianz Indonesia juga menggelar acara kickoff 2024 dengan

tema “Fly High, Sky is Your Limit”. Sampai kuartal III tahun 2023, kanal distribusi

bancassurance Allianz Life Indonesia mencatatkan 9 persen market share dari sisi Annualized

Premium Equivalent/APE, dan rata-rata tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 12 persen dalam

periode lima tahun. Kinerja yang baik ini didukung oleh sinergi kuat yang terjalin antara Allianz

Life Indonesia dengan 10 mitra perbankan dan para Financial Advisor yang handal.

Para Financial Advisor dibekali dengan sistem pelatihan terstruktur, sehingga dapat

memberikan informasi produk secara tepat sesuai dengan kebutuhan nasabah mitra perbankan

Allianz. Untuk memberikan kemudahan penjelasan kepada nasabah, Allianz membekali para

Financial Advisor dengan digital sales tool yang lengkap dan mudah digunakan.

Untuk mendukung jenjang karir para Financial Advisor, Allianz juga memiliki Bancassurance

Management Development Program, sebuah program untuk mempersiapkan Financial Advisor

berkembang menjadi Premiere Business Manager, sehingga sales team bancassurance Allianz

dapat membangun career path dengan lebih baik lagi. Batch pertama Bancassurance

Management Development Program Allianz di mulai pada pertengahan tahun 2023, dan pada

bulan Desember 2023 telah meluluskan 7 dari sekitar 400 orang Financial Advisor untuk

menjadi Premier Business Manager.

“Untuk menyediakan solusi asuransi yang tepat kepada nasabah mitra perbankan kami,

Financial Advisor sebagai representasi perusahaan diharuskan untuk memahami kebutuhan

finansial nasabah dengan baik. Digital sales tool untuk tenaga pemasar, serta ekosistem digital

yang disediakan Allianz untuk nasabah, mendukung efisiensi dan kenyamanan dalam

berasuransi bersama Allianz. Dengan demikian, kami berharap dapat terus memberikan solusi

asuransi yang sesuai dengan kebutuhan nasabah mitra perbankan Allianz. Hal ini merupakan

salah satu wujud komitmen kami untuk melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia.” papar

Ancilla Lily, Country Chief Bancassurance Officer Allianz Indonesia.rel

Share:
Komentar

Berita Terkini