Pembekalan Caleg DPD Partai Hanura Jawa Timur, Ini Ketua Bappilu DPP Partai HANURA Drs. H. Akhmad Muqowam

Share:
Ketua Bappilu DPP Partai HANURA Drs. H. Akhmad Muqowam hadir sebagai narasumber pada Sekolah Politik Caleg DPD Partai HANURA Jawa Timur (Jatim) .ist



Surabaya | Garda.id

Ketua Bappilu DPP Partai HANURA Drs. H. Akhmad Muqowam hadir sebagai narasumber pada Sekolah Politik Caleg DPD Partai HANURA Jawa Timur (Jatim) di Kantor DPD Partai HANURA Jl. Imam Bonjol No. 120 Surabaya, Jumat (29/09) siang. 

Muqowam menegaskan bahwa Koordinasi, penyamaan gerak langkah dan persepsi Caleg Partai HANURA dilakukan melalui Sekolah Politik dan implementasinya melalui pembentukan Unit Kerja Dapil (Dapil DPR RI) pada semua Dapil di Indonesia. Unit Kerja Dapil melibatkan seluruh Caleg pada semua tingkatan. 


“Selain berkolaborasi, bersinergi dan bekerjasama sesama caleg, para caleg harus berkoordinasi dengan struktur DPD, DPC, PAC, PR dan PAR  pada Dapil DPR RI masing-masing, hal ini dimaksudkan untuk mengenali persoalan kepemiluan dan kepartaian, serta berorientasi kepada solusi kepemiluan, cara menjawabnya persoalan dan menetapkan cara mekanisme kerjanya dalam menuju sukses Pemilu 2024,” kata Muqowam. 


Muqowam meminta kepada semua Caleg HANURA di Jawa Timur untuk bisa menjadi contoh atau best practice dalam sukses HANURA di Indonesia, karena itu AMQ meminta agar simulasi kolaborasi antar Caleg pada semua tingkatan di Unit Kerja Dapil dimatangkan dan dituntaskan untuk segera dilaksanakan lebih massif dan serius. “Seluruh aparat Partai di semua tingkatan organisasi harus bergerak dan bekerja keras untuk pemenangan HANURA dalam Pemilu 2024,” tegas Muqowam.


Selanjutnya ia menjelaskan bahwa persoalan politik, menjadi concern banyak pihak, karena itu kita harus menyadari peran politik dan peran partai politik di Indonesia, dan kita ssbagai kader HANURA tidak boleh tertinggal dalam proses politik yang berjalan secara masif dan dinamis ini, lebih-lebih Pemilu merupakan milestone untuk memastikan keberadaan Partai Politik, disini letak pentingnya kesiapan HANURA dalam keikutsertaannya pada Pemilu 2024. Secara khusus ia meminta kesiapan tersebut, baik kesiapan struktur organisasi partai mulai dari DPP, DPD, DPC, PAC, PR dan PAR HANURA, maupun seluruh Caleg, baik Caleg DPR RI, Caleg DPRD Provinsi maupun Caleg DPRD Kabupaten/ Kota di seluruh Indonesia


Hadir pada Pembukaan Sekolah Politik DPD HANURA Jawa Timur antara lain Akhmad Muqowam (Ketua Bappilu), Ketua DPD HANURA Jawa Timur dan Jajaranya,  Imam Ansori Soleh (Wakil Ketua Bappilu sekaligus Caleg DPR RI Dpail Jatim VIII), Kiai Lutfi Hermawansyah (Wakil Ketua Bappilu Caleg DPR RI Dapil Jatim I), Prasetyo (Bendahara Bappilu/Caleg DPR RI Dapil Jatim VI), para Ketua DPC dan Jajarannya se Jawa Timur, Caleg DPR RI, Caleg DPRD Jawa Timur, Caleg DPRD Kabupaten/Kota se Jawa Timur, dan narasumber terbaik juga turut dihadirkan. 


Ketua DPD Partai Hanura Jawa Timur Yunianto Wahyudi menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan Partai HANURA di Jawa Timur meliputi Sekolah Politik 2 hari, yakni hari Jumat dan Sabtu malam dilanjutkan dengan peringatan Maulid Nabi dan  peresmian kantor DPD Partai HANURA Jatim. Pada Minggu pagi dilanjutkan dengan kegiatan Jalan Sehat yang dipusatkan di Tugu Pahlawan Surabaya, dan akan di hadiri Ketum DPP Partai HANURA, Bapak DR. Oesman Sapta, Sekjen DPP Partai HANURA Kodrat Shah, Calon Presiden yang didukung oleh HANURA Bapak Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa, dan diperkirakan akan dihadiri 50.000 kader Partai HANURA yang akan berbaur bersama masyarakat Surabaya dan sekitarnya. Kepada peserta berkesempatan mendapatkan hadiah menarik melalui undian doorprize. Rel

Share:
Komentar

Berita Terkini